Hukum mencontek

Mei 29, 2010

Nyontek, nyonto, merupakan kata-kata yang tidak asing bagi kita,karena mungkin kita ataupun teman kita sendiri melakukan atau bahkan sering mencontek (maaf). Nyontek bukanlah hal yang baik karena hal tersebut adalah hal yang buruk untuk dilakukan.



Nyontek itu sama aja dengan berbohong, knapa??? karena kita sama saja dengan membohongi diri sendiri, guru, bahkan orang tua yang seharusnya kita slalu jujur kepada mereka.Untuk yang tidak pernah ataupun berhenti menyontek ataupun mencoba berhenti menyontek (seperti saya hehe..) tenang saja dan jangan merasa kalah dengan yang ,mencontek karena Allah maha adil seperti dalam firmannya, yang artinya, “Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ghaib di langit dan di bumi, Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan” (Q.S. Al-Hujuraat:18). jadi nanti mencontek pun akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. jadi kita tidak perlu minder karena mencontek, tetapi kita malah harus bangga karena hasil kita adalah hasil yang sebenar-benarnya.

Selain itu mencontek juga merupakan perbuatan munafik, knapa??? karena bukankah bila kita bersekolah juga diberi kepercayaan oleh orangtua dan guru, ingat firman Allah bahwa ciri-ciri orang munafik yaitu bila kita dipercaya maka berkhianat, so apakah masih perlu melanjutkan perbuatan munafik?? jawabannya pasti tidak.

So jangan pernah mencontek jika tidak ingin nilai atau hasil berkah, karena jujur merupakan hal yang sangat disenangi oleh Allah, juga karena jujur itu mahal harganya.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe