7 film animasi terpopuler

November 12, 2010


1.Finding Nemo
Finding Nemo adalah sebuah film animasi grafik komputer buatan Amerika Serikat yang meraih penghargaan Academy Award. Dirilis pada 30 Mei 2003di Kanada dan Amerika Serikat. Pemain utamanya ialah Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould, Willem Dafoe, dan masih banyak lagi. Sutradaranya ialah Andrew Stanton.
Finding Nemo adalah Animasi tersukses kedua dari Pixar, dengan jumlah keuntungan dunia 866.592.978 dolar Amerika Serikat, dibelakang Toy Story 3yang berhasil mendapatkan pendapatan $1,000,519,000 Dollar Amerika Serikat. Berikut ini adalah daftar peringkat film animasi buatan Pixar berdasarkan keuntungan yang diraih:






2.Toy Story
Toy Story adalah sebuah sebuah film animasi menggunakan gambar yang dibuat oleh komputer (Computer-generated imagery/CGI). Film yang dibuat olehPixar ini dirilis oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 21 November 1995 serta di Britania Raya pada 22 Maret1996.
Toy Story adalah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney, bahkan dikatakan sebagai yang paling pertama. Film ini juga merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop, meraup US$ 356.800.000 di seluruh dunia. Ceritanya berkisar tentang petualangan mainan yang digambarkan bisa hidup jika tidak ada orang.
Sekuel film ini, Toy Story 2, dan Toy Story 3, dirilis pada 1999 dan 2010. Video Buzz Lightyear of Star Command: The Adventure Begins dan serial televisiBuzz Lightyear of Star Command yang dirilis pada 2000 menceritakan petualangan Buzz Lightyear, salah satu mainan dalam Toy Story.



3. Kung Fu Panda
Kung Fu Panda adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 6 Juni 2008. Film ini disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson. Pengisi suara dalam film animasi ini antara lain ialah Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Ian McShane, dan Jackie Chan. Film ini menghabiskan dana 13 jta dolar AS dan menghasilkan pendapatan kotor Domestik 210.495.000 dolar AS Dunia: 526.273.783 dolar AS



4. Shrek
Shrek merupakan sebuah film animasi buatan Amerika Serikat yang disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson, dan pengisi suaranya adalah Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan John Lithgow. Film ini diadaptasi dari sebuah buku dongeng bergambar yang berjudul Shrek! karya William Steig pada tahun 1990. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation. Shrek adalah film pertama yang memenangkan Academy Award untuk fitur film animasi terbaik, sebuah kategori yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 2001. Shrek telah dirilis dalam bentuk DVD dan VHS pada 4 September 2001. Film ini menghabiskan dana $60 juta dan menghasilkan pendapatan kotor Seluruh Dunia $484,409,218




5. Madagascar
Madagascar adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 27 Mei 2005. Film yang disutradarai oleh Eric Darnell. Pemainnya ialah Chris Rock, Ben Stiller, Jada Pinkett Smith, David Schwimmer, Sacha Baron Cohen, Cedric the Entertainer, dan Andy Richter.














6. Up
Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut. Film ini menghabiskan dana $175 juta














7. Monsters, Inc.
Monsters, Inc adalah sebuah film animasi komputer produksi Pixar Animation Studios yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 2 November 2001. Film ini adalah keempat film animasi Pixar. Ia menjadi perolehan komersial dan kritik. Sekuel film ini telah diumumkan, dijadwalkan ditayangkan pada November 2012.


Sumber:  
http://id.wikipedia.org/wiki/
On the spot Trans 7

You Might Also Like

3 komentar

  1. request..
    movie animasi terlucu ndank..
    Thanks

    BalasHapus
  2. kalau film barat yang romantis ada gakk,,tapi yang udah subttitel

    BalasHapus

Subscribe