Tiga Ranah

Setahun sudah saya tinggal di Jogjakarta menjalani kuliah di salah satu universitas yang terkenal dengan istilah "kampus kerakyatan"nya. Dijurusan yang sejak kelas 3 SMA akhir saya impikan. Ya, Teknik Sipil dan Lingkungan. Di Teknik Sipil saya menjalani hari-hari kuliah yang cukup padat. Banyak tugas dan Praktikum tiap semesternya. Selama satu setengah tahun ini itulah yang cukup menyita waktu belum ditambah Asistensi rutinnya. Namun itu semua tak menjadi sesuatu hal yang amat memberatkan bagi saya, karena menurut saya itu adalah proses belajar yang dapat saya ambil manfaat dan ilmunya untuk kedepanya, kehidupan pasca kuliah.
Memang di Fakultas Teknik, jurusan kami terkenal paling sibuk bersama Geologi, Geodesi dan Teknik Mesin. Namun kesibukan ini tak lantas membuat saya berpikir dua kali untuk aktif di Lembaga kampus. Kebiasaan saya sejak SMA tak bisa begitu saja hilang di perkuliahan ini. Sempat kepikiran untuk rehat dan fokus kuliah saja. Namun keinginan itu jauh lebih kuat, yakni keinginan untuk bisa berkarya di Organisasi dan berkontribusi untuk Lingkungan agar kemudian bisa jadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan Agama. Akhirnya di awal Orientasi kampus, saya tetapkan saya harus aktif di lembaga keagamaan karena menurut saya itu mutlak, kemdian lembaga keilmiahan dan organisasi yang paling dekat dengan saya tiap harinya, yakni lembaga jurusan. Saya tetapkan saya memilih untuk berkarya di Keluarga Muslim Teknik (KMT), Cendekia Teknika (CT), dan Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS).  Semoga ini menjadi awal yang baik bagi saya kedepanya.
Mahasiswa
Tentunya saya punya tujuan, kenapa jalan ini yang harus saya pilih. Tujuan untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Agama. Disini saya harus berkembang, dan menjadi lebih baik kedepanya. Menghasilkan karya karya yang dapat berguna bagi masyarakat. Itu semua tak bisa diraih jika diri saya masih benyak kekurangan. Selesai dengan diri sendiri baru kemudian baru menjadi berguna. Proseslah yang bisa berbicara, dan di 3 lembaga ini menurut saya adalah tempat yang tepat untuk saya meningkatkan kualitas diri lebih baik dan terus menjadi lebih baik.
Tiga gelas ini akan saya isi penuh tanpa membaginya
-ve

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram