Jujur

Mei 03, 2016

Hidup mengajarkan kepada kita untuk selalu jujur. Jujur atas apa yang dikatakan hati. Walaupun seringkali terasa sangat berat dan sulit, namun sejatinya kita tak akan kesulitan untuk jujur,  jika kita dapat tak menutup diri pada sebuah nilai kebaikan yang mutlak.
Kejujuran yang paling sulit adalah jujur kepada diri sendiri. Kita bisa dengan mudahnya berbuat jujur kepada orang lain, namun tidak untuk jujur kepada diri sendiri. Pasti selalu ada keinginan lain untuk menutup telinga dan mata akan apa yang terdengar dan terlihat pada bahasa dan gelagat hati.
Sejauh mana usaha kita untuk jujur, akan menentukan seberapa jauh kita mendekati sebuah nilai yang bernama ikhlas. Keikhlasan yang akan membuat seluruh nafas dalam hidupmu terasa bermakna dan menyenangkan. Keklhasan yang akan membawa aura positif tak hanya pada diri kita namun setiap orang yang dekat dengan kita. Keikhlasan yang pastinya akan semakin mendekatkan kita dengan Tuhan kita. Karena sejatinya orang yang ikhlas pasti bisa merasakan dan memanfaatkan seluruh potensi positif yang secara fitrah telah tertanam pada diri setiap manusia.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe